Sambut Ramadhan, Dian Pelangi Hadirkan Busana Muslim … – Detikcom





Indonesia Islamic Fashion Fair 2013


Alissa Safiera – wolipop

 Sambut Ramadhan, Dian Pelangi Hadirkan Busana Muslim ...   Detikcom


placeholder Sambut Ramadhan, Dian Pelangi Hadirkan Busana Muslim ...   Detikcom
content3 Sambut Ramadhan, Dian Pelangi Hadirkan Busana Muslim ...   Detikcom



Jakarta – Salah satu desainer busana muslim yang selalu mencuri perhatian dengan karyanya, adalah Dian Pelangi. Desainer muda yang juga fashion blogger itu pun kembali ditunggu-tunggu para pecinta mode saat karyanya dipamerkan di Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013 hari terakhir, Minggu (02/06/2013).

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, Dian membuat busana muslim yang simpel dan chic yang jadi ciri khasnya. Koleksinya pun dinamakan “Ramadhan Rose” oleh desainer kelahiran 1991 itu. Putih menjadi warna dasar dalam rangkaian koleksi ini.

Koleksinya cukup bervariasi, mulai dari busana muslim panjang bermodel gamis, blouse, celana dan variasi jaket. Keseluruhan koleksi warna putih itu tak lupa diberi efek ty-dye yang jadi signature style Dian Pelangi. Warna tye-dye didominasi dengan warna pastel seperti pink, ungu, dan minty green, memberi kesan yang feminin. Sebagai pelengkap, aksesori kelopak bunga mawar besar ditambahkan diatas hijab.

Di hari terakhir IIFF 2013 itu, bukan cuma Dian Pelangi yang pamer koleksi. Sebelumnya, pertunjukan fashion parade enam desainer itu dibuka oleh brand Look Up. karyanya terbilang kasual dengan dominasi warna merah. Misalnya saja maxi dress atau atasan berbahan jersey warna merah, dipadukan dengan celana polkadot warna biru dan kardigan.

Koleksi kasual lainnya datang dari rancangan Alphiana Chandrajani dan Nieta Hidayani. Mereka menampilkan baju muslim bergaya muda dengan warna-warna cerah, seperti oranye, merah, kuning, cokelat dan lainnya. Desainer lainnya, Yuyuk Nurmaisyah menghadirkan banyak kerlipan dalam koleksi bertajuk ‘Glamz with Tradition’. Dibagi dalam koleksi busana hitam dan putih, keseluruhan karyanya ditambahkan sequin dan payet yang dibuat jadi jaket, belt ataupun detail baju.

Beda dengan koleksi Malik Moestaram yang feminin. Warna-warna pastel seperti biru muda dan pink mendominasi busana muslim yang juga diberi tambahan tulle itu. Sebagai highlight dalam koleksinya, Malik menambahkan bunga tempel yang cukup besar dan catchy di bagian dada ataupun lengan yang membuat busana muslimnya tampil beda.


(als/rma)





Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar


Tampilkan Komentar di:   

    


Source Article from http://wolipop.detik.com/read/2013/06/03/070056/2262703/233/sambut-ramadhan-dian-pelangi-hadirkan-busana-muslim-terinspirasi-bunga-mawar?880004835

Incoming search terms:

  • karya dian pelangi
  • baju karya dian pelangi
  • busana dian pelangi rose ramadhan
  • dress karya dian pelangi

Leave a Reply