Motivasi entrepreneur muda, Maliq & D’essentials jual baju muslim – merdeka.com

<!–
POLLING PEMBACA : PARTAI PEMILU | CALON PRESIDEN

–>

Merdeka.com – Belakangan anak-anak muda sedang ramai menggeluti bidang kewirausahaan atau entrepreneurship. Maliq and D’essentials juga tak ingin ketinggalan untuk menyemangati para kaum muda. Malahan, band ini sudah lama jadi bagian dunia bisnis kreatif di Indonesia.


Sejak tahun 2006, band yang populer berkat single Terdiam ini pernah jadi brand ambassador sebuah clothing line asal kota Bandung. Baik Maliq maupun clothing brand itu, keduanya sama-sama mendapatkan untung. Bahkan, kini harga jual brand tersebut sudah tinggi.


“Kami kenal sama orang-orang yang bangun bisnis itu dari awal, bermodalkan kesenangan mereka dan kreativitasnya, saya salut banget mereka bisa kreatif seperti itu,” ujar sang vokalis, Angga Puradiredja, ditemui di The Spirit of Indonesian Youth through Music & Art, di The Twenty cafe, Senopati, Jakarta Selatan baru-baru ini.


maliq d essential 20140807 008 busan Motivasi entrepreneur muda, Maliq & Dessentials jual baju muslim   merdeka.com


Dalam berbisnis kreatif, kreativitas adalah kunci dan modal sukses. Sebelumnya, Angga menilai kalau zaman dulu, orang-orang tidak sekreatif anak muda zaman sekarang untuk urusan menghasilkan peluang bisnis.


“Anak-anak sekarang rata-rata pingin jadi pebisnis, karena anak-anak zaman sekarang kan dinamis banget. Interpretasi tentang enterpreneur itu dinamis, cool banget, independent, jadi kayaknya itu juga yang jadi motivasi utama dari anak-anak muda untuk berbisnis,” paparnya kemudian.


Di tubuh Maliq and D’essentials sendiri, para personel diberikan ruang untuk berbisnis. Tak heran, band ini sekarang punya kedai kopi sendiri, yang didedikasikan bagi para fans sekaligus jadi tempat nongkrong mereka.


Vokalis wanita Maliq lain lagi, Indah lebih tertarik dengan dunia desain dan clothing. Menurutnya, Maliq and D’essentials sedang menyiapkan merchandise yang berkolaborasi dengan desainer-desainer lokal Indonesia. Menariknya, Maliq bakal jajal juga pasar bisnis baju muslim. Wah!


“Kami pingin masyarakatnya tuh lebih kaya lagi kreativitasnya. Kami juga mau bikin baju muslim sih. Yang terbaru ini, baju koko. Tahun ini sudah mulai sedikit-sedikit,” tutur Indah.


(kpl/ato/trn)



paging prev content Motivasi entrepreneur muda, Maliq & Dessentials jual baju muslim   merdeka.com Motivasi entrepreneur muda, Maliq & Dessentials jual baju muslim   merdeka.com

 Motivasi entrepreneur muda, Maliq & Dessentials jual baju muslim   merdeka.com

paging next content Motivasi entrepreneur muda, Maliq & Dessentials jual baju muslim   merdeka.com



Source Article from http://www.merdeka.com/artis/motivasi-entrepreneur-muda-maliq-dessentials-jual-baju-muslim.html

Incoming search terms:

  • alamat koko irfan hakim
  • baju seragam untuk sholat lebaran keluarga
  • busana ala fatin
  • butik irfan hakim

Maliq & D’Essentials Ingin Bisnis Baju Muslim – Metro TV News



Metrotvnews.com, Jakarta: Maliq & D’Essentials memiliki ketertarikan dengan dunia bisnis kreatif yang sedang ramai digeluti anak-anak muda Indonesia saat ini. Hal tersebut bukan hanya baik dalam segi meraup keuntungan materi, tapi juga bisa mengasah kreativitas orang-orang yang serius menjalaninya.

“Anak-anak sekarang rata-rata pengin jadi pebisnis, karena anak-anak zaman sekarang kan dinamis banget. Interpretasi tentang enterpreneur itu dinamis, cool banget, independent, jadi kayaknya itu juga yang jadi motivasi utama dari anak-anak muda untuk berbisnis. Mengasah kreativitas juga. Itu yang enggak kepikiran sama orang zaman dulu, kalau sekarang informasinya sudah bagus banget,” ujar vokalis Maliq, Angga di The Twenty8, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (7/8/2014).

Angga mengaku ia bersama band nya itu juga pernah menjadi bagian dari dunia bisnis kreatif, bahkan Maliq juga tengah menggeluti bisnis tersebut.

“Maliq itu tahun 2006 pernah jadi ambassador dari sebuah clothing line asal Bandung, kami kerjasama sama mereka, dari harganya murah sampai sudah mahal sekarang. Kami kenal sama orang-orang yang bangun bisnis itu dari awal, bermodalkan kesenangan mereka dan kreativitasnya, saya salut banget mereka bisa kreatif seperti itu,” lanjut Angga.

Anggota Maliq yang lain, Indah menambahkan, Maliq juga sudah terjun dalam dunia bisnis kreatif demi menunjang band yang sudah berusia 10 tahun itu.

“Yang paling baru, Maliq bikin merchandise, bikin kolaborasi dengan seniman-seniman, di desain langsung oleh 3 desainer. Kami pengin kerjasama dengan talenta lokal. Menurut kami ini satu sisi yang menarik. Jadi mereka bisa tahu ada talenta lain yang seru-seru. Biar fan Maliq juga tahu kalau desainnya Maliq limited banget. Desain seni buat kami menarik sekali. Kami pengin masyarakatnya tuh lebih kaya lagi kreativitasnya. Kami juga mau bikin baju muslim sih. Yang terbaru ini, baju koko. Tahun ini sudah mulai sedikit-sedikit,” ucap Indah.

(Fit)

Source Article from http://showbiz.metrotvnews.com/read/2014/08/08/275161/maliq-d-essentials-ingin-bisnis-baju-muslim

DKI Terapkan Seragam Betawi untuk Siswa – KOMPAS.com


JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menerapkan penggunaan baju khas daerah untuk anak sekolah setiap hari Jumat.

Kebijakan ini merupakan sosialisasi dari Permendikbud Nomor 45 Tahun 2014 tentang pakaian seragam sekolah bagi peserta didik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan kebijakan ini menimbulkan pro dan kontra bagi sebagian pihak. Sebab, sebelumnya peserta didik di Jakarta menggunakan baju muslim tiap hari Jumat.

“Seragam encim (baju tradisional Betawi bagi wanita) itu ada kesalahpahaman. Pak Lasro (Kadis Pendidikan) menulis begini ‘Jumat pakai baju encim garis miring baju muslim‘. Jangan lagi pakai garis miring deh, banyak yang salah paham,” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Seharusnya di dalam surat edaran sosialisasi kebijakan itu, Lasro menulis, “Setiap hari Jumat, peserta didik boleh menggunakan baju muslim, encim, batik, atau baju daerah asal”.

Pria yang akrab disapa Ahok itu menginstruksikan Lasro agar kebijakan ini tidak sampai memberatkan para orangtua peserta didik. Sebab, peserta didik memerlukan biaya besar untuk membeli baju encim atau kebaya khas Betawi.

Baju sadariah dan kurung

Pada kesempatan berbeda, Kepala Dinas Pendidikan DKI Lasro Marbun menjelaskan di dalam Permendikbud Nomor 45 Tahun 2014 itu mengamanatkan seragam sekolah ada tiga. Yakni seragam sekolah nasional dengan tambahan badge bendera merah putih di saku, seragam kepramukaan, dan seragam khas sekolah.

Untuk seragam khas sekolah, Pemprov DKI memutuskan tiga kebijakan. Pertama, seragam khas sekolah berbahan batik dengan warna dasar putih.

Untuk peserta didik SD coraknya cenderung kemerahan dengan nasional, peserta didik SMP berwarna kebiruan, peserta didik SMK dan SMA cenderung berwarna abu-abu. Pakaian berbahan dasar batik itu digunakan setiap hari Kamis.

Kedua, pakaian ciri khas sekolah mencerminkan daerah. Untuk laki-laki, mengenakan baju sadariah atau koko berwarna putih. Celananya mengambil dari warna celana seragam sekolah, merah untuk peserta didik SD, biru SMP, abu-abu SMA dan SMK, atau warna gelap. Pada hari Jumat, semua peserta didik laki-laki wajib mengenakan celana panjang.

Sementara untuk murid perempuan, mengenakan baju encim dinilai agak merepotkan. Selain membutuhkan biaya besar, pemakaian kebaya juga dinilai sulit untuk bergerak bebas.

Oleh karena itu, ia memutuskan, untuk siswi memakai baju kurung panjang (panjangnya melewati pinggul). Untuk peserta didik wanita yang menggunakan jilbab, ditambahkan jilbab. Panjang rok pun harus hingga mata kaki.

Seragam khas sekolah

Sementara itu seragam nasional dengan badge merah putih digunakan pada hari Senin-Rabu. Untuk hari Kamis, peserta didik mengenakan seragam bercirikan sekolah (batik). Hari Jumat, peserta didik mengenakan seragam sekolah bercirikan daerah, serta hari Sabtu mengenakan seragam pramuka.

“Prinsipnya tidak boros dan tidak banyak seragam. Baju dan celananya bisa dipakai terus. Surat edarannya sudah selesai, nanti pergubnya menyusul,” kata Lasro.

Perlu pergub

Mendikbud M Nuh mengatakan, pihaknya memberi kebebasan kepada masing-masing provinsi untuk mensosialisasikan Permendikbud Nomor 45 Tahun 2014 itu. Termasuk, jika ada provinsi yang mau mengubah peraturan penggunakan baju muslim tiap hari Jumat.

“Kalau ada yang mau pakai blangkon, juga tidak apa-apa. Peraturan ini bagian dari penghormatan lokal sistem dan kekayaan daerah. Tapi, harus ada dasar hukum dari kota/kabupaten/provinsi masing-masing terlebih dahulu,” kata Nuh, kepada Kompas.com, Minggu (3/7/2014) lalu.

Kontroversi

Sebelumnya, penggunaan seragam sekolah khas Betawi ini menimbulkan kontroversi. Surat edaran Dinas Pendidikan tentang perubahan Permendikbud Nomor 45 Tahun 2014 itu telah tersebar luas di dunia maya.

Di dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan Nomor 48/SE/2014 itu disebutkan para peserta didik di Jakarta tidak lagi menggunakan seragam muslim. Melainkan, menggunakan seragam betawi (sadariah dan encim) tiap hari Jumat.

Info yang beredar di dunia maya itu menyebutkan bahwa kebijakan itu dibuat oleh Basuki, saat ia masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI.

Source Article from http://megapolitan.kompas.com/read/2014/08/08/08404301/DKI.Terapkan.Seragam.Betawi.untuk.Siswa

Ada Banyak Pilihan Gaya Busana Muslim, Kenapa Pilih Jilboobs? – Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Iklim dunia busana Muslim di Indonesia secara umum jelas tak berada di level yang tengah dilalui oleh negara seperti Arab Saudi yang sangat ketat mengatur ketertutupan pakaian wanita, atau seperti Turki, negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam namun baru pada tahun 2013 mencabut larangan menggunakan hijab.

Kondisi budaya dan kenegaraan Indonesia dalam hal hijab memungkinkan Indonesia mengalami perkembangan ragam desain busana Muslim. Jika dibandingkan antara negara-negara yang memiliki kondisi serupa Indonesia dalam hal berbusana Muslim dan negara-negara lain yang lebih konservatif maka dapat dilihat bahwa model-model pakaian di negara-negara konservatif itu cenderung berkisar di desain abaya.

Abaya merupakan baju jubah yang longgar. Abaya biasanya berwarna hitam. Di Indonesia, busana muslim berkembang dan melahirkan model-model yang lebih moderen, seperti paduan busana dengan jas, bolero, dan lain sebagainya. Busana-busana two-pieces yang memadukan atasan dengan celana juga dapat ditemukan.

La+Dolce+Vita+ +Opening+Shafira+Sulanjana+0414+2 Ada Banyak Pilihan Gaya Busana Muslim, Kenapa Pilih Jilboobs?   Liputan6.com

Satu kelebihan Indonesia dibanding negara-negara lainnya dalam hal busana muslim adalah kekayaan busana tradisional yang menjadi inspirasi dalam merancang busana muslim. Singkat kata, ada banyak pilihan gaya busana Muslim selain jilboobs.

Jilboobs 3 Ada Banyak Pilihan Gaya Busana Muslim, Kenapa Pilih Jilboobs?   Liputan6.com

Pertanyaannya adalah kenapa banyak yang pilih pakai jilboobs? Melihat Jilboos ini, Psikolog di Bidang Pendidikan dari Universitas Indonesia (UI), Dr Rose Mini A.p., M.Psi menjelaskan bahwa sejumlah perempuan Muslim berusaha keras agar terlihat mampu mengikuti tren, tapi tidak mengerti bahwa apa yang mereka lakukan justru keliru dalam pandangan Islam.

(Irna Gustiawati)

Source Article from http://lifestyle.liputan6.com/read/2087911/ada-banyak-pilihan-gaya-busana-muslim-kenapa-pilih-jilboobs

Ahok: Siswa Tak Wajib Pakai Baju Betawi – Tempo Interaktif

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan imbauan Dinas Pendidikan soal kewajiban memakai pakaian adat Betawi setiap Jumat bagi siswa-siswi SMP dan SMA se-Jakarta telah dikoreksi. “Itu salah penafsiran saja,” katanya di Balai Kota, Kamis, 7 Agustus 2014. “Sifatnya bukan kewajiban, kok.”

Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada Juli lalu mengeluarkan surat edaran nomor 48/SE/2014 tentang peraturan baru seragam sekolah. Surat ini merupakan sosialisasi atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 45 tentang pakaian seragam peserta didik tingkat dasar dan menengah.

Di surat itu, Kepala Dinas Pendidikan mengimbau para siswa SMP dan SMA se-Jakarta untuk memakai baju sadariah atau baju adat khas Betawi bagi laki-laki dan kebaya encim yang merupakan baju adat Betawi buat perempuan.

Keberadaan surat ini, kata Ahok, ditafsirkan bahwa semua siswa wajib pakai baju Betawi setiap Jumat. “Lalu ada yang mengartikan dengan begitu pakaian muslim yang biasa dipakai siswa setiap Jumat dilarang,” kata dia. “Padahal, maksudnya tidak begitu.” Ahok juga menyatakan sudah menerima keluhan dari orang tua murid yang keberatan harus membeli atau menjahitkan pakaian adat Betawi bagi anak-anaknya.

Atas dasar keluhan para siswa dan orang tua murid itu, Ahok mengaku telah menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk memperbaiki isi surat edaran itu. “Saya minta, isi suratnya diperbaiki bahwa penggunaan baju sadariah atau kebaya encim tidak wajib dan siswa perempuan masih boleh pakai jilbab,” ucapnya.

Selain itu, siswa asal daerah lain yang sekolah di Jakarta juga diizinkan menggunakan pakaian adat dari daerah asalnya. “Jadi, setiap Jumat siswa dibebaskan mau pakai pakaian adat daerah mereka masing-masing atau busana muslim.”

PRAGA UTAMA

Berita Terpopuler:
Jokowi Blusukan, Matt Arkana Menunggu 1,5 Jam
PPP Sarankan Jokowi Percepat Pengunduran Diri
Pangkas Korupsi, ICW Minta Lasro Marbun Tak Mundur
Ahok Sebut Kepala Dinas Pendidikan Stres Berat

Source Article from http://www.tempo.co/read/news/2014/08/07/214597903/Ahok-Siswa-Tak-Wajib-Pakai-Baju-Betawi

Busana Muslim Mahal? Ini Jawaban Inneke Koesherawati – JPNN.com





ARTIS cantik Inneke Koesherawati telah merintis usaha butiknya selama dua tahun. Koleksi busana muslim yang dijual dibutiknya ini, dikatakan wanita berusia 38 tahun ini kebanyakan bermodel simpel dan tak ribet.


“Aku pribadi sukanya gamis-gamis yang simpel, itu aku banget,” ucap Ine di salah satu infotainment, Sabtu (2/8).


Nah untuk harga busana muslim yang dijual di butiknya, ia mengklaim tidak terlampau mahal dan masih bisa dijangkau masyarakat menengah ke bawah. Buktinya kata Ine, koleksi baju muslimnya kerap digunakan oleh ibu-ibu pengajian.


“Banyak orang bilang busana muslim itu mahal, ah enggak juga. Ibu-ibu pengajian juga sering pakai, mereka (ibu-ibu pengajian) kan biasanya penuh perhitungan sebelum beli. Jadi enggak mahal kok, biasa saja,” kata Ine. (chi/jpnn)


 


Source Article from http://www.jpnn.com/read/2014/08/02/249434/Busana-Muslim-Mahal-Ini-Jawaban-Inneke-Koesherawati-

Incoming search terms:

  • alamat butik irfan hakim
  • koleksi terbaru herman nuary
  • toko busana muslim irfan hakim

Syahrini Diejek Mirip Tenda Karena Busana Muslim Saat Umroh – Wow Keren


00055420 Syahrini Diejek Mirip Tenda Karena Busana Muslim Saat Umroh   Wow Keren

WowKeren.com terus saja menuai kritikan dari netter. Yang terbaru, Syahrini diejek karena busana muslimnya saat umroh di Mekkah.


Baru-baru ini, Syahrini mengunggah foto memakai busana yang cukup tertutup. Saat itu, ia memakai busana hitam dan duduk di pelataran hotel Zam-zam Clock Tower.


Sayangnya bukannya dipuji, haters lagi-lagi menggoda Syahrini. Busana itu malah diledek mirip dengan tenda.


Kirain tenda pramuka nyasar haha,” tulis akun @ilham.rizki. “Syahrini pun berubah menjadi Piramida Mesir,” demikian tweet @rizkywitzy.


Untungnya dia mendapat pembelaan dari fans. Menurut fans, sebagian orang yang mengkritik hanya sekedar iseng ataupun iri pada pelantun “Sesuatu” itu.


Sebagai perempuan dalam hati ada rasa iri sama @princessyahrini,” kata seorang netter. “Ngga semua perempuan seberuntung dia, biarlah orang mau bilang lebay yang penting bahagia dunia akhirat.” (wk/ri)

Berita Syahrini terkait :
Berada di Mekkah Buat Syahrini Cuek Soal Memenya Sebagai ‘Tumpeng’
Syahrini Tepati Janji Rayakan Idul Fitri di Mekkah
Syahrini Lagi-Lagi Pamer Foto Tidur ‘I Feel Free’
Meme ‘Syahrini Tidur’ Terus Beredar di Dunia Maya





wk468x60 Syahrini Diejek Mirip Tenda Karena Busana Muslim Saat Umroh   Wow Keren




syahrini infotainment awards 2012 15 Syahrini Diejek Mirip Tenda Karena Busana Muslim Saat Umroh   Wow Keren
syahrini hut insert ke 10 02 Syahrini Diejek Mirip Tenda Karena Busana Muslim Saat Umroh   Wow Keren
syahrini krisdayanti hut insert 02 Syahrini Diejek Mirip Tenda Karena Busana Muslim Saat Umroh   Wow Keren
jumpa pers sctv music awards 2014 04 Syahrini Diejek Mirip Tenda Karena Busana Muslim Saat Umroh   Wow Keren
ahmad dhani gedung dpr 19 Syahrini Diejek Mirip Tenda Karena Busana Muslim Saat Umroh   Wow Keren
syahrini show hengky kawilarang innofashion 23 Syahrini Diejek Mirip Tenda Karena Busana Muslim Saat Umroh   Wow Keren

Source Article from http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00055420.html

Incoming search terms:

  • foto baju umroh syahrini 2014
  • foto kreasi syahrini saat lagi umroh
  • kontroversi syahrini saat umroh

Dian Pelangi Beberkan Busana Terbaik Saat Lebaran – Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Hari kemenangan bagi para umat muslim telah tiba. Tentu saja berbagai persiapan telah dilakukan salah satunya adalah memilih busana yang tepat untuk lebaran dan melakukan sholat ied bersama dengan keluarga.

Agar Anda dapat memilih busana yang tepat dan dapat membuat Anda terlihat modis dan cantik selama berlebaran, tak perlu khawatir karena Dian Pelangi akan membagikan rahasia kecilnya untuk Anda saat memilih busana muslim.

Idul Fitri menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Karena pada momen lebaran itulah Anda dapat bertemu dengan keluarga sekaligus bersilahturahmi. Menurut Dian, pemilihan busana yang tepat saat lebaran akan memudahkan sekaligus membuat Anda terlihat cantik dan menarik.

“Dari segi busana, pada saat idul fitri, lebih baik siluet baju sangat diperhatikan. Untuk bagian bawah baju, gunakanlah model yang lebih lebar jangan yang sempit karena akan menyulitkan Anda saat menjalankan sholat dan duduk. Sementara itu, pemilihan bahan juga menjadi suatu hal yang sangat diperhatikan. Gunakanlah busana muslim yang nyaman dan enak, sehingga saat Anda menjalankan sholat maka tidak akan merasa kepanasan. Busana nyaman akan membuat hati Anda nyaman pula,” ujar Dian saat ditemui di Jakarta.

Masih berkaitan dengan bahan pakaian, menurut Dian pilihlah yang tak mudah kusut saat digunakan. Karena saat sholat tentunya Anda akan melakukan berbagai gerakan dalam tempo waktu yang cukup lama. Maka dari itu pilihlah pakaian yang tak mudah kusut sehingga saat melepas mukena baju tetap terlihat rapih dan cantik.

“Untuk lengan baju, jangan menggunakan model A-line karena akan menyulitkan saat Anda akan mengambil makanan saat bersama dengan keluarga. Pilihlah model yang lurus dan mengikat tangan Anda. Sementara untuk kerudung, jangan memilih dengan model yang terlihat penuh pada bagian dada Anda. Hal ini dilakukan untuk menghindari kotoran yang menyasar di baju muslim Anda,” ujarnya. (Cyn/Ars)

 

(Aria Sankhyaadi)

Source Article from http://lifestyle.liputan6.com/read/2084229/dian-pelangi-beberkan-busana-terbaik-saat-lebaran

Si Gemuk Cantik Berbalut Busana Muslim – Okezone





41KXLs1YZ0 Si Gemuk Cantik Berbalut Busana Muslim   Okezone
si gemuk cantik pakai busana muslim (Foto:Okezone)

BUSANA Muslim telah berkembang ke berbagai macam gaya, dengan gamis dan kaftan tetap menjadi pilihan banyak wanita. Lantas, bagaimana untuk wanita bertubuh gemuk yang ingin tampil gaya dengan busana tersebut?
 
Kaftan maupun gamis memiliki potongan mirip gaun panjang. Model busana seperti ini dihindari banyak wanita bertubuh gemuk.
 
Desainer busana Muslim, Jenahara Nasution, mengatakan bahwa wanita bertubuh gemuk dapat tetap tampil gaya dengan kaftan ataupun gamis. Ada trik tertentu yang membuatnya bisa terlihat memesona.
“Untuk orang yang gemuk, lebih baik jika berbusana ‘bermain’ pada pilihan warna. Warna-warna gelap paling baik untuk membentuk siluet tubuh menjadi lebih ramping,” kata Jenahara kepada Okezone melalu sambungan telefon, baru-baru ini.
 
Selain warna, desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini menambahkan bahwa pemilihan motif perlu diperhatikan. Pastikan motif kaftan atau gamis yang dikenakan bukan yang bergaris atau bermotif besar.
 
“Hindari juga detail yang rumit di bagian dada. Harus pintar cari detail yang membuat membuat tampilan tubuh lebih langsing,” imbuh putri artis Ida Royani ini.
 
Pemilihan warna, motif, serta detail yang tepat akan lebih sempurna dengan potongan busana yang membentuk siluet tubuh. Desainer yang akrab disapa Jehan ini  kembali memberikan saran kepada wanita bertubuh gemuk agar dapat tampil gaya mengenakan kaftan ataupun gamis.
“Gunakan dress dengan potongan tertentu. Misalnya, jika ingin membentuk pinggang, gunakan dress yang potongannya tepat di bawah dada,” pungkas pemilik merek Jenahara Black Label ini.
(ren)










Source Article from http://lifestyle.okezone.com/read/2014/07/22/29/1016347/si-gemuk-cantik-berbalut-busana-muslim

Incoming search terms:

  • baju muslim penyanyi yang terdiri dari 4 orang
  • koleksi boutiq irvan hakim

Indonesia Bersiap Jadi Kiblat Busana Muslim Dunia – Sriwijaya Post

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Indonesia sedang mempersiapkan diri menjadi kiblat mode busana muslim di dunia.

Pada acara kumpul media yang bertema “Ragam Kreasi & Gaya Busana Muslim di Indonesia” di MDL restoran, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Taruna K. Kusmayadi selaku Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), menyampaikan impian para desainer Indonesia yang ingin menjadikan Indonesia sebagai Pusat Mode dunia untuk busana muslim tahun 2020.

Hal serupa juga diucapkan oleh Dina Midiani, Direktur Indonesia Fashion Week, bahwa Indonesia sedang memantapkan diri untuk tahun 2018 sebagai pusat busana muslim se-Asia, dan tahun 2020 se-dunia. Tentunya, agenda ini disambut baik oleh 4 kementerian Indonesia yang terdiri dari kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif, luar negeri, perdagangan, dan pendidikan.

Dina menambahkan bahwa penetapan Indonesia sebagai pusat busana muslim bukan angan-angan semata. Indonesia dinilai memiliki potensi yang sangat besar, karena jumlah penduduk Indonesia terbanyak ke-4 di dunia, dengan mayoritas penduduk islam terbanyak di dunia.

“Bukan saja sebagai negara yang menjual banyak busana muslim, tetapi Indonesia harus memantapkan diri menjadi pusat tren baju-baju muslim”. ujar Dina.

Tiga hal yang akan menjadi pilar Indonesia sebagai pusat mode busana muslim adalah sebagai inspirasi mode global, penentu standar kualitas mode secara global, dan rumah produksi fashion.

Taruna menambahkan bahwa dengan memajukan industri mode, maka secara tidak langsung memajukan kaum perempuan yang notabene merupakan pelaku pasar terbesar (90 persen) di dunia. (Silvita Agmasari)

Source Article from http://palembang.tribunnews.com/2014/07/25/indonesia-bersiap-jadi-kiblat-busana-muslim-dunia

Incoming search terms:

  • baju gamis cowok dipekanbaru#facrc=_
  • empat kementerian kiblat busana muslim beritasatu com
  • pakaian seragam keluarga lebaran