Tubuh Mungil, Ini Tips Pilih Busana Muslim Ala Tasya Kamila – VIVA.co.id

VIVA.co.id – Semakin banyak wanita kini tertarik menutup aurat dengan hijab. Karena hal ini, semakin banyak pula aneka busana muslim yang kian menjadi tren di kalangan wanita.

Mulai dari gamis, abaya hingga kaftan. Wanita kini tak perlu bingung lagi memilih busana yang pas untuk segala suasana termasuk untuk perayaan Idul Fitri nanti.

Namun, bagaimana tips memilih busana muslim untuk mereka bertubuh mungil seperti mantan bintang cilik Tasya Kamila?

Untuk mereka yang bertubuh mungil, memilih busana muslim memang akan lebih baik yang pas di tubuh. Sehingga, penampilan akan terlihat tetap trendi.

Tasya pun menilai, untuk mereka yang bertubuh mungil, dalam berbusana muslim memang dituntut untuk pintar memadukan aksesori atau warna yang sesuai. Ini, agar bisa tampil maksimal.

Pelantun Aku Anak Gembala ini pun mengaku, punya cara tersendiri dalam memilih baju muslim untuk merayakan Idul Fitri.

“Pilih bajunya yang enggak terlalu gombrong, agak ngepas dan bentuknya lurus, seperti kaftan. Bagian atasnya lebar bawahnya lurus,” ujar Tasya saat ditemui di Pacific Place, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam memilih busana muslim, Tasya mengaku lebih menyukai busana seperti kaftan yang memiliki banyak ornamen. Baginya, busana tersebut terlihat mewah namun tetap sederhana.

Source Article from http://life.viva.co.id/news/read/647316-tubuh-mungil–ini-tips-pilih-busana-muslim-ala-tasya-kamila

Incoming search terms:

  • beli baju muslim irfan hakim
  • gamis koleksi irfan hakim store
  • model baju lebaran 2015 ala krisdayanti
  • model baju muslim indrabrugman
  • nama onlineshop baju muslim indra l brugman

Baju Muslim Dagangan Indra Bruggman Laris Seperti Kacang Goreng – Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Bagi artis peran Indra Bruggman (34), industri hiburan, khususnya bidang peran, tidak terlalu menggiurkan lagi. Kini pria kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, ini asyik menggeluti bisnis barunya, berjualan busana muslim.

“Udah enggak terlalu ngoyo (dalam industri hiburan). Udah enggak lah ya. Saya jalanin bisnis ini aja. Karena, jadi kayak kepaksa aja (jika menjadikan industri hiburan prioritasnya), saya enggak mau kepaksa. Enggak kayak dulu. Lebih ke bisnis aja sekarang,” ucapnya dalam wawancara setelah acara buka puasa artis-artis rumah MD Entertainment bersama para anak yatim piatu di kawasan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (5/7/2015) malam.

Indra, yang sempat menjajal jadi penyanyi dangdut, sekarang berpikir bahwa berjualan pakaian muslim lebih menjanjikan dari segi materi, ketimbang menekuni dunia akting yang tak tentu.

“Kalau mau cari duit, lebih banyak ya fokus di sini (bisnis), karena kalau shooting kan tergantung tawaran shooting, juga tergantung lokasi, tergantung musim, banyak faktornya,” tutur lelaki yang pernah populer sebagai pemain sinetron ini.

Bahkan, Indra menyebut, ia bagai menjual kacang goreng ketika membuka toko busana muslim di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat.

“Satu set baju termahal Rp 200 ribu sampai Rp 450 ribu. Murah banget. Makanya, saya kayak jualan kacang goreng. Sekali brek (taruh), langsung abis,” ujarnya.

Sampai sekarang, kata Indra, ia belum ingin melebarkan sayapnya ke bisnis lain.

“Belum sih. Itu aja lah, konveksi. Makanan belum sih. Kalau makanan ada basinya, kalau baju dipakai semua orang. Kalau makanan kan banyak yang dipertimbangkan, kalau ini kan saya ngerti semuanya,” terangnya.

Source Article from http://www.tribunnews.com/seleb/2015/07/06/baju-muslim-dagangan-indra-bruggman-laris-seperti-kacang-goreng

Pesan Dian Pelangi untuk Busana Muslimah di Bulan Puasa – CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia
Bulan Ramadan biasanya banyak Muslimah akan mengenakan pakaian muslim sebagai bentuk euforia atas kedatangan bulan penuh berkah.

Dengan berbagai bentuk pakaian muslim dan juga bentuk hijab yang beraneka rupa, Dian Pelangi, salah satu desainer busana muslim Indonesia, memberikan sedikit tips bagi Kaum Hawa untuk tetap cantik selama bulan puasa.

“Kalau di bulan puasa, jangan terlalu banyak styling, styling itu di bulan biasa saja,” kata Dian ketika ditemui CNN Indonesia di kawasan Tendean, beberapa waktu yang lalu. “Bulan puasa itu pakai yang senyamannya dan memudahkan untuk beribadah.”


Bentuk pakaian muslim era kini memang banyak mengalami perubahan ketimbang era dahulu. Kini, beragam warna, beragam lapis, dan beragam bentuk menjadi tren busana muslimah, yang kadang terlihat menjadi penuh dan ribet.

Dengan kesan tersebut, Dian mengingatkan akan pentingnya kenyamanan ketika menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Bila nyaman menggunakan abaya ataupun kerudung instan pun tidak menjadi masalah asalkan ibadah menjadi tenang.

“Tidak usah kebanyakan jarum juga, karena ribet nantinya dan memengaruhi mood dalam berpuasa,” kata Dian.

Gamis menurut Dian juga menjadi pilihan yang baik dalam berbusana di bulan puasa. Model gamis yang longgar dan sesuai dengan kaedah syariat memungkinkan gamis dapat langsung digunakan muslimah untuk salat tanpa harus mengenakan mukena.

Dian juga mengingatkan pentingnya untuk sering berwudu bagi kaum Muslimah. Selain sebagai tanda bersuci dan menyegarkan ketika puasa, wudu juga dapat membuat wajah lebih bersih dan terlihat lebih muda.

(mer)

Source Article from http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150706093958-277-64550/pesan-dian-pelangi-untuk-busana-muslimah-di-bulan-puasa/

Tren Busana Muslim Lebaran Tak Ada Lagi Kerudung Bertumpuk – Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID – Perancang busana muslim Indonesia Ria Miranda mengatakan gaya kasual menjadi tren Lebaran yang diminati oleh anak muda karena model tersebut dapat dipakai di Hari Raya Idulfitri dan acara sehari-hari.

“Tren tahun ini lebih simpel. Gaya kerudung juga tidak ada lagi yang style bertumpuk karena itu sudah dikeluarkan tahun lalu,” kata Ria yang juga termasuk salah satu pendiri Hijabers Community ini usai peragaan busana muslim di Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

Baca Juga:

Indonesia Bakal Jadi Kiblat Mode Muslim Tahun 2020

Tren Hijab Baru: Hijab Lolita

Najwa Tidak Tahu Dia Jadi Juara Berbusana Muslim

Inilah Penyebab Harga Sehelai Hijab Menjadi Mahal

Source Article from http://banjarmasin.tribunnews.com/2015/07/05/tren-busana-muslim-lebaran-tak-ada-lagi-kerudung-bertumpuk

Tips cantik dengan baju muslim sesuai syariah – merdeka.com

<!–
POLLING PEMBACA : PARTAI PEMILU | CALON PRESIDEN

–>

Merdeka.com – Perkembangan tren baju muslim di Indonesia sangat pesat. Salah satu bukti dari pernyataan tersebut adalah semakin banyaknya wanita muslim yang lebih percaya diri dalam balutan hijab. Selain itu, bukti lainnya juga terlihat dari banyaknya desainer atau selebriti yang membuka galeri, serta online shop yang berfokus pada baju muslim.

Kalau bicara mengenai pakaian muslimah yang saat ini sedang digandrungi masyarakat, ternyata cukup banyak juga orang-orang yang berpakaian muslim namun sedikit melenceng dari kaidah yang ada. Hal ini tentunya cukup membuat miris. Walaupun mengikuti tren, sudah seharusnya baju muslim itu tetap disesuaikan dengan kaidah yang ada.

Karena semakin banyaknya wanita-wanita muslim yang salah arah, APPMI, sebagai persatuan perancang baju muslim, mencoba untuk memberikan solusi dengan sering kali mengadakan kegiatan peragaan baju untuk memberitahukan tentang baju muslim yang sesuai dengan kaidah Islam, sehingga bisa diikuti oleh banyak wanita Indonesia.

Lalu, bagaimana cara berpakaian muslimah yang sesuai dengan kaidah Islam?

  • Pastikan selalu memilih hijab yang dapat menutup hingga seluruh bagian leher.
  • Pemakaian legging boleh saja, namun hendaknya atasan juga menutup hingga mata kaki.
  • Lengan baju baiknya menutup seluruh bagian tangan. Seandainya hanya menutup 7/8 saja, pilihlah decker tangan yang menutup sempurna.
  • Bermain tekstur motif dan bahan sehingga baju tetap mengikuti tren tanpa harus menonjolkan keindahan tubuh.
  • Lebih baik pilih aksen renda atau lace bahan ketimbang memakai aksesoris semacam obi untuk mempermanis diri.
  • Mari berbaju muslimah yang sesuai kaidah dan menjadi wanita sholeha yuk, ladies.

Berikut adalah cara berpakaian muslimah yang tidak seragam dengan kaidah Islam.

  • Memakai legging tipis sehingga memperlihatkan lekuk tubuh. Apalagi bila atasan juga tipis melambai, hanya menutupi hingga lutut saja.
  • Lengan hanya ditutup 3/4 bagian di mana penutupan ini juga kurang sempurna menutupi aurat.
  • Memakai jilbab yang tidak menutupi leher sekalipun sudah memakai baju longgar.
  • Lengan baju hanya menutup 3/4 atau sampai 7/8 bagian tangan saja.
  • Memakai obi sehingga memperlihatkan lekuk pinggang.
  • Memakai baju yang mengikuti lekuk tubuh dan memperlihatkan keindahan tubuh.

Itulah cara mengenakan baju muslim yang sesuai dan tidak sesuai menurut APPMI. Sekarang kamu tahu bedanya kan? Perbaiki diri dengan kombinasi baju muslim kamu mulai sekarang. Jadikanlah diri kamu pribadi yang cantik, elegan, dan sesuai dengan syariah.



paging prev content Tips cantik dengan baju muslim sesuai syariah   merdeka.com Tips cantik dengan baju muslim sesuai syariah   merdeka.com

 Tips cantik dengan baju muslim sesuai syariah   merdeka.com

paging next content Tips cantik dengan baju muslim sesuai syariah   merdeka.com



Source Article from http://www.merdeka.com/gaya/tips-cantik-dengan-baju-muslim-sesuai-syariah.html

Incoming search terms:

  • baju koko ala irfan hakim com
  • baju muslim irfan hakim store
  • busana muslim indra brugman
  • merek koko yang di pake artis
  • mode baju muslim ratu jodha
  • model baju lebaran 2015 dian pelangi
  • model baju muslim remaja terbaru untuk lebaran 2014
  • model celana dan baju zaskia adya mecca 2015

Jelang Lebaran, Baju Muslim Mulai Diserbu – Citizen6 Liputan6.com

on 02 Jul 2015 at 23:15 WIB

Source Article from http://photo.liputan6.com/ramadan/jelang-lebaran-baju-muslim-mulai-diserbu-2264650

Incoming search terms:

  • baju busana irvan hakim
  • baju dauky 2015
  • baju zaskia adya mecca bertajuk bia
  • busana muslim syari brugmann
  • hijab and model baju
  • merek busana koko yg di pakai irfan hakim
  • online shop hijab fashion juni 2015
  • style hari raya 2015 untuk remaja

Tak Harus Beli yang Baru! Ini Cara Mengubah Koleksi Baju Muslim … – Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Bujet minimal seringkali membatasi seseorang untuk berbelanja baju Lebaran. Saking minimalnya, bujet tersebut juga tidak cukup untuk membeli sepotong busana baru dengan kualitas berstandar baik.

Padahal, siapa yang tidak ingin tampil berbeda ketika Lebaran, terlebih Hari Raya menjadi momentum Anda berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Lalu, apa yang harus dilakukan untuk membuat tampilan Anda berbeda di hari Lebaran tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam? Lewat sedikit usaha dan kemauan, Anda bisa kok mengubah koleksi baju muslim lama seperti baru dengan perombakan di sana-sini.

Intinya, sedikit mau repot dan cermat ketika bereksplorasi gaya, semoga artikel seputar cara bikin koleksi baju muslim lama seperti baru ini bermanfaat, selamat mencoba!

Ini cara mudah mengubah koleksi baju muslim lama seperti baru.

Kreatif Mainkan Bahan Renda atau Brokat sebagai Aksen List

renda brokat 20150703 121957 Tak Harus Beli yang Baru! Ini Cara Mengubah Koleksi Baju Muslim ...   Tribunnews
Bila Anda punya koleksi busana model abaya atau atasan tunik berpotongan batwing yang sudah lama tidak terpakai karena modelnya yang kelewat standar, mengapa tidak mengubahnya menjadi busana yang berbeda hanya dengan sedikit sentuhan?

Source Article from http://www.tribunnews.com/lifestyle/2015/07/03/tak-harus-beli-yang-baru-ini-cara-mengubah-koleksi-baju-muslim-lama

Dian Pelangi Ingin Buat Busana Muslim untuk Artis – SINDOnews.com (Siaran Pers)

dian pelangi ingin buat busana muslim untuk artis KpG Dian Pelangi Ingin Buat Busana Muslim untuk Artis   SINDOnews.com (Siaran Pers)

JAKARTASukses sebagai desainer muslim di Internasional, kini Dian Pelangi memiliki keinginan baru. Dian mengaku ingin merancang busana Muslim untuk para artis di Indonesia.

“Aku ingin membuat busana yang modis dan sopan untuk mereka yang tidak berhijab, terutama para artis. Pengin banget profit-in mereka pakai busana muslim aku,” papar Dian di Hotel Darmawangsa, Jakarta.

Melihat kian banyak artis yang mengenakan hijab, membuat wanita kelahiran 1991 ini merasa senang. Bahkan, kini sudah banyak para artis yang memasan baju rancangannya itu.

Dian menjelaskan, busana-busana rancangannya sangatlah berbeda dari yang lain. Menariknya, semua rancangan Dian dibuat secara handmade.

“Mulai dari motifnya yang digambar dengan tangan dan semua teknik pembuatan lainnya juga memakai tangan. Semua benar-benar handmade dan tidak ada banyak kembarannya, jadi nggak terlalu pasaran,” jelasnya.

Sementara mengenai inspirasi dalam setiap busananya, Dian mengaku mendapatkannya saat travelling. “Misalnya travelling kemana oh ngeliat itu bagus aku coba tambahin ke koleksi aku,” tandasnya.

(nfl)

Source Article from http://lifestyle.sindonews.com/read/1019328/186/dian-pelangi-ingin-buat-busana-muslim-untuk-artis-1435815538

Pendapat Itang Yunasz soal trend baju muslim saat ini – merdeka.com

Delia Septianti Mengeruk Untung Dari Bisnis Butik Busana Muslim – Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Delia Septianti selepas keluar dari Band Ecoutez mulai membuka butik. Delia mengaku sudah 5 tahun menjalankan bisnisnya ini..

Delia menjelaskan awalnya butik tersebut menjual pakaian wanita yang umum. Namun, semenjak dirinya memakai hijab, yang dijual di online shop tersebut pakaian muslim.

“Iya sejak aku berhijab yang aku jual pakaian muslim. Butiknya sih sudah jalan 5 tahun, cuma untuk baju muslimnya baru 2 bulan,” ucap Delia saat ditemui di Arkadia Charity Arkadia Berbagi di Jalan TB Simatupang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2015).

Apalagi mantan penyanyi cilik di grup Trio Laris itu mengaku pasar baju muslim sudah mulai banyak peminatnya.

“Iya semenjak teman-teman artis pakai hijab, pasar baju hijab ini makin ramai. Jadi alhamdulillah rezeki selalu ada,” katanya. (Wartakotalive.com/Wahyu Tri Laksono)

Source Article from http://www.tribunnews.com/seleb/2015/07/01/delia-septianti-mengeruk-untung-dari-bisnis-butik-busana-muslim

Incoming search terms:

  • baju koko irfan hakim 2015
  • alamat irfan hakim colection
  • alamat irfan hakim store
  • baju koko yang di pake irfan hakim warna merah
  • baju muslim yang modis untuk anak sma
  • busana hijab remaja simple
  • dimana toko irfan hakim store
  • produk terbaru baju muslim pria irfan hakim